Rabu, 21 Agustus 2013

Aplikasi Smartphone Yang Dapat Mencuri Informasi Si Pengguna

Saat ini teknologi smartphone membuat manusia semakin terbantu. Hal ini dikarenakan hadirnya berbagai aplikasi yang terdapat di dalam smartphone tersebut, sehingga untuk memperoleh informasi manusia tidak perlu membutuhkan waktu lama dan proses yang rumit. Cukup menjalankan aplikasi tersebut maka manusia akan mendapatkan berbagai aplikasi yang dibutuhkannya.

Meskipun begitu, beberapa aplikasi yang terdapat di smartphone juga dapat merugikan si penggunanya. Hal ini terbukti melalui penemuan terbaru yang menyatakan bahwa beberapa aplikasi smartphone yang banyak di undug penggunanya dapat mengakses pesan teks telepon. Bahkan akses tersebut dapat dilakukan meski ponsel tersebut tidak sedang digunakan.

Aplikasi tersebut antara lain Youtube, Flickr dan juga Facebook. Selain dapat mengakses data pesan (SMS) aplikasi ini mampu membaca informasi pribadi lainnya. Bagi anda pengguna smartphone perlu mewaspadai hal tersebut, terutama bagi anda yang menggunakan smartphone android dan juga iPhone.

Perangkat android dan iPhone memang sangat rentan dengan serangan aplikasi tersebut. Aplikasi tersebut dapat membaca data secara langsung atau bahkan mencuri tanpa meminta izin dan tanpa aktivitas permissions. Selain itu aplikasi tersebut mampu untuk memutuskan panggilan telepon dan mengakses kamera ponsel jarak jauh, hingga menentukan lokasi pengguna tanpa sepengetahuan pemilih ponsel tersebut. Memang tidak bisa dipungkiri kedua sistem operasi tersebut memang sedang mengalami masa pencobaan. Oleh karena itu, tanpa disadari berbagai aplikasi yang dihadirkan juga dapat merugikan si pengguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Info Pilihan Terkini: Aplikasi Smartphone Yang Dapat Mencuri Informasi Si Pengguna | www.bookie7.co