Senin, 19 Agustus 2013

Sekilas Sejarah Linux

Saat ini kita dapat merasakan kecanggihan teknologi, namun kita tidak dapat melupakan sejarah perjalanan panjang untuk mengembangkan teknologi tersebut. Banyak produk yang kita rasakan saat ini merupakan hasil sebuah pemikiran dari seorang tokoh zaman dahulu, salah satuny adalah pencipa sistem operasi Linux.

Linux merupakan sistem operasi yang menjadi saingan Microsoft yang merupakan hasil pemikiran dari Bill Gates. Linux saat ini memang dikenal sebagai sistem operasi yang sangat berkembang jauh, terlebih lagi setelah kemunculan Ubuntu mereka. Baik Mocrosoft dan Linux memiliki masing-masing kelebihan, namun Linux merupakan sistem operasi yang cukup terkenal dengan sistem keamanannya yang sangat kokoh sehingga sulit ditembus oleh virus.

Kali ini kita akan mengulas sejarah Linux hingga menjadi sehebat seperti sekarang ini. Linux pertama kali ditemukan oleh Richard Stallman. Richard Stallman merupakan pendiri proyek GNU dan Linus Torvalds sekaligus pembuat kernel Linux.

Untuk pertama kalinya Linus megembangkan sistem operasi Unix. Sistem operasi Unix dikembangkan dan diimplementasikan pada tahun 1960-an dan pertama kali dirilis pada tahun 1970. Pada saat itu faktor ketersediaanya dan kompabilitasnya yang tinggi menyebabkan sistem operasi ini dapat digunakan, disalin dan dimodifikasi secara luas oleh berbagai institusi akademis dan pebisnis.

Demikian sekilas sejarah Linux, semoga berguna untuk menambah pengetahuan anda tentang  perjalanan sejarah panjang perkembangan teknologi komputer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Info Pilihan Terkini: Sekilas Sejarah Linux | www.bookie7.co