Senin, 03 Februari 2014

Rumus Meramal Tinggi Badan Anak

Bagi anda yang saat ini sudah menikah namun belum mempunyai anak, atau sudah memiliki anak namun gambaran tinggi badan anak anda belum diketahui. Berikut ini salah satu  cara bagaimana mengetahui berapa postur tinggi serta memaksimalkan tinggi badan anak anda.

Rumus yang digunakan untuk anak perempuan adalah sebagai berikut
Tinggi badan ayah dikurang 13 cm kemudian ditambah dengan tinggi badan ibu, lalu dibagi dua. Hasilnya kemudian ditambahkan dengan 8,5 cm.

contoh:
Misalnya, jika tinggi ayah 157 cm dan tinggi ibu 149 cm, maka berdasarkan rumus di atas, potensi tinggi badan anak perempuan adalah 138-155 cm.
157-13 +149 = 146,5 + 8,5 = 155 (Jadi potensi tinggi si anak adalah 155 cm)

Rumus yang digunakan untuk anak laki-laki adalah sebagai berikut
Sedangkan jika pada anak laki-laki, rumusnya adalah tinggi badan ayah ditambah tinggi ibu. Hasilnya lalu ditambah 13 kemudian dibagi 2. Hasilnya kemudian ditambah atau dikurangi 8,5 cm.
Tak cuma faktor genetik

Memang tinggi badan kedua orang tua, tidak bisa menjadi tolak ukur tinggi badan si anak. Jika orang tua bertubuh pendek, bisa saja badan si anak tinggi karena garis keturunan memiliki genetika keluarga ada yang berbadan tinggi. Tinggi badan anak juga dipengaruhi oleh nutrisi yang dikonsumsi anak serta aktivitas yang dapat merangsang pusat pertumbuhan tubuh si anak.

Tinggi badan anak yang di bawah standar (stunting) bisa menjadi indikasi adanya gangguan gizi atau penyakit kronis yang ia derita. Pemantauan tinggi badan anak sebaiknya dilakukan secara rutin sehingga jika ada gangguan pertumbuhan, bisa diketahui sedini mungkin.

Anda disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter jika anak masuk dalam kriteria stunting. Biasanya anak yang belum mengalami puberitas masih bisa dipacu tinggi badannya. Bila ada gangguan pada hormon pertumbuhan dan epifise tulang belum menutup, maka pemberian hormon pertumbuhan bisa membantu meningkatkan postur tubuh anak.

Jika Anda kurang puas dengan tinggi badan anak Anda, Anda juga dapat memberikan suplemen peninggi badan pada anak Anda tersebut.  Selamat mencoba...

1 komentar:

Copyright © 2013 Info Pilihan Terkini: Rumus Meramal Tinggi Badan Anak | www.bookie7.co