Selasa, 08 Oktober 2013

Negara-Negara Asal Hacker Dunia

Saat ini dunia internet sangatlah luas. Hal tersebut membuat banyak orang dapat melakukan apa saja dengan menggunakan internet. Bahkan sebagian besar dari aksi-aksi mereka yang tidak bertanggung jawab sering kali menimbulkan kerugian yang besar terhadap pengguna internet lainnya. Saat ini terdapat profesi yang dilakukan oleh individu maupun kelompok yang bekerja untuk menghancurkan jaringan situs maupun internet lainnya yang dikenal dengan hacker.

Hacker kini telah menjadi propesi. Tidak dapat dipungkiri meskipun hal tersebut melanggar hokum namun hasil yang diperoleh oleh para hacker tersebut dapat dikategorikan besar.  Bahkan beberapa masayarakat di satu negara memilih propesi sebagai hacker. Berikut ini negara-negara yang memiliki jumlah hacker yang banyak.

Untuk urutan pertama terdapat Cina, selanjutnya adalah Amerika, lalu di urutan ke tiga adalah Turki. Ketiga negara tersebut memang dikenal sebagai negara yang paling banyak memiliki hacker. Selain ketiga negara tersebut terdapat sejumlah negara lain yang juga memiliki jumlah hacker yang sangat banyak.

Negara tersebut adalah Rusia, Taiwan dan juga Brasil. Rusia tercatat memiliki 4,3 persen dari jumlah hacker di dunia selama kuartal empat tahun lalu. Para hacker Rusia ini sering menyerang sejumlah produk-produk perusahaan teknologi pertama dengan merancang virus maupun malware. Beberapa yang pernah menjadi korban mereka adalah Apple, Facebook dan Twitter.

Taiwan tercatat memiliki 3,7 persen jumlah hacker selama kuartal empat tahun lalu. Para hacker Taiwan ini juga sering menimbulkan kerugian bagi sejumlah perusahaan dengan menciptakan virus dan juga malware.  Selain itu, Taiwan juga dikenal sebagai sumber terpopuler pembajakan internet.

Terkahir adalah Brasil. Siapa mengiri negara yang juga merupakan asal tarian samba tersebut memiliki 3,3 persen hacker terbanyak selama kuartal empat tahun lalu. Itulah sejumlah negara yang memiliki hacker yang banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Info Pilihan Terkini: Negara-Negara Asal Hacker Dunia | www.bookie7.co